Syarat Pinjaman BPKB Mobil BSI

Gadai BPKB Mobil Bank BSI

Berikut merupakan ulasan terkait dengan Syarat Pinjaman BPKB Mobil BSI. Untuk anda yang belum tahu daftarnya, bisa simak artikel ini hingga selesai!

Pada pembahasan kami sebelumnya, kami sudah pernah menulis tentang syarat gadai bpkb mobil di bank BSI. Tentu bukanlah hal yang sulit untuk mengajukan pembiayaan di lembaga perbankan tersebut.

Serupa dengan informasi yang pernah kami jelaskan, gadai bpkb mobil di bank BSI tetap bisa dijadikan alternatif untuk anda yang saat ini sedang terdesak kebutuhan.

Sebab produk yang ditawarkan BSI merupakan kredit multiguna. Sehingga anda harus menyiapkan jaminan agar pengajuan pinjaman bisa diperoses lebih lanjut.

Bertindak sebagai lembaga penyalur kredit, tentu ada banyak produk yang bisa anda pilih. Bukan hanya bpkb kendaraan bermotor saja. Namun anda juga bisa menggadaikan sertifikat rumah untuk jumlah plafon yang lebih tinggi.

Bagaimana dengan pilihan produk yang bisa dipilih? Tentu ada KUR BSI dan juga KPR BSI. Keduanya mempunyai peranan dan fungsi yang berbeda. Semua tergantung kebutuhan calon konsumen.

Syarat Pinjaman BPKB Mobil BSI

Tidak ubahnya seperti lembaga pembiayaan yang lain, ada sejumlah daftar persyaratan yang harus ada sebelum anda mengajukan pinjaman bpkb mobil di bank BSI.

Apabila anda memang sudah yakin dan mantab untuk membuat pengajuan pinjaman. Maka sudah sepatutnya jika memahami syarat dan ketentuan dari layanan yang diberikan.

Dalam hal ini, BSI pun mempunyai syarat dan ketentuan umum yang harus diikuti oleh calon nasabah. Apa saja syarat yang dimaksud?

Syarat Umum

Persyaratan umum ini pada dasarnya sangat sederhana. Namun jika tidak diperhatikan secara betul, maka bisa jadi pengajuan aplikasi kredit anda akan ditolak. Syarat umum tersebut mencakup :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili atau bertempat tinggal di area yang masih terjangkau oleh layanan BSI.
  • Nasabah atau calon konsumen berusia minimal 21 tahun (lajang) atau 18 tahun (menikah) dengan adanya bukti kepemilikan KTP.
  • Mempunyai pekerjaan atau sudah bekerja dengan penghasilan tetap.
  • Tidak sedang ada tanggungan atau meminjam di lembaga perbankan lain.
  • Sudah punya atau membuka rekening tabungan di bank BSI.

Kelengkapan Dokumen

Terlepas dari syarat umum yang sudah kami sebutkan di atas, tentu untuk pengajuan pinjaman harus ada dokumen pelengkap sebagai syarat diterimanya pengajuan pinjaman.

Pihak bank BSI mewajibkan para nasabahnya yang hendak meminjam dana, mengisi formulir untuk pengajuan serta melampirkaan berkas seperti :

  • Fotokopi kartu identitas (e-KTP) pemohon dan pasangan.
  • Salinan surat / akte nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk plafon pinjaman lebih dari Rp 50 juta.
  • Fotokopi surat izin usaha seperti SKU / SIUP / TDP / NIB (wiraswasta)
  • Salinan rekening tabungan BSI selama 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi surat / aset jaminan (SHM / SHGB / STNK + BPKB).

Biaya Pinjaman Bank BSI

Apakah pengajuan pinjaman di bank BSI dikenakan biaya? Sama halnya dengan produk pinjaman yang disediakan oleh lembaga perbankan yang lain. Fasilitas kredit BSI pun mempunyai ketentuan dalam hal biaya pengajuan.

Dalam hal ini, sejumlah biaya pinjaman BSI bisa dipergunakan untuk bahan pertimbangan awal pengajuan. Sehingga anda sudah siap dengan segala hal sebelum mengajukan kredit.

Daftar berikut mungkin akan sedikit menjawab pertanyaan anda terkait dengan sejumlah biaya yang ditetapkan pada produk kredit multiguna bank BSI.

  • KUR BSI : Menerapkan biaya admin sebesar Rp 150 ribu dan biaya provisi yang berlaku sesuai dengan ketentuan bank. Jumlah pastinya bisa anda tanyakan langsung pada petugas yang melayani.
  • KPR BSI : Menetapkan uang muka (DP) sebesar 15% dan biaya admin 1% sesuai plafon pinjaman, terkecuali untuk KUR kecil. Sedangkan biaya provisi juga mengikuti kebijakan bank.

Dengan melihat rincian biaya di atas, tentu anda bisa menebak sendiri berapa besar dana yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman sesuai jenis produk.

Mungkin jumlahnya tidak terlalu besar, akan tetapi hal ini menjadi pendukung apalagi plafon yang anda ajukan terbilang tinggi.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami paparkan. Semoga bisa membantu bagi calon konsumen yang sedang membutuhkan referensi tambahan.

Jika anda ingin cara dan alternatif yang lebih mudah, bisa mengajukan pinjaman bpkb via whatsapp →DISINI.

Chat Sekarang!
1
Ada yang bisa kami bantu?
Halo...
Ada yang bisa kami bantu?