Syarat Pinjaman BPKB Motor BNI

Syarat Gadai BPKB Motor Di Bank BNI

Berikut kami sampaikan tentang Syarat Pinjaman BPKB Motor BNI. Ingin mengajukan pembiayaan di bank tersebut? Yuk simak ulasan ini dulu agar tidak gagal paham.

Secara dasar, syarat dan ketetuan gadai bpkb motor di bank BNI tidaklah berbeda jauh dengan bank ataupun leasing lain. Sehingga akan sangat mudah untuk mengajukan dan memperoleh pinjaman di lembaga perbankan tersebut.

Namun dikarenakan berbeda nama bank, maka tidak sedikit masyarakat yang berpikir bahwa syarat dan prosedur yang dibutuhkan juga berbeda.

Nah jika anda mengumpulkan informasi terkait dengan proses gadai bpkb motor di bank BNI. Mungkin akan menemukan begitu banyak website yang sudah menjelaskan secara detail.

Dan disini, mempunyai peranan sebagai salah satu penyampai informasi. Maka kami pun akan berupaya untuk memberikan informasi yang dimaksud.

Entah itu dari sisi syarat dan ketentuan, atapun prosedur yang harus anda lalui ketika hendak mengajukan pembiayaan.

Untuk jaman yang sudah serba teknologi seperti sekarang, mengajukan pinjaman di bank BNI sudah bukan hal yang sulit. Sebab kesemuanya bisa dilakukan secara daring. Intinya, anda hanya perlu memanfaatkan ponsel atau gadget yang tersambung dengan jaringan internet.

Syarat Pinjaman BPKB Motor BNI

Menurut yang kami rangkum dari website resmi, daftar persyaratan untuk proses pengajuan gadai bpkb motor di bank BNI sangatlah sederhana.

Bahkan tidak sedikit calon debitur yang sudah merasakan bagaimana mudahnya menikmati layanan yang ditawarkan oleh lembaga perbankan BUMN tersebut.

Poin yang sering dipertanyakan disini ialah, bagaimana dengan syarat, prosedur, dan suku bunga yang dibebankan oleh pihak bank BNI?

Sampai pada poin ini, tentu anda tidak harus khawatir berlebihan. Sebab bunga yang dibebankan pada pinjaman yang sudah cair, masih kompetitif dan terbilang rendah.

Apalagi tenor yang ditawarkan sangat fleksibel. Sehingga secara tidak langsung anda tidak akan terbebani meski punya cicilan yang harus dibayar per bulan.

Dokumen Persyaratan

Jika anda pernah membaca ulasan kami sebelumnya, tentu artikel ini akan menjadi pendukung informasi yang anda butuhkan. Sebab di salah satu artikel tersebut kami juga pernah membahas tentang pengajuan pinjaman di bank BNI.

Teruntuk prosedur pengajuan aplikasi kredit di bank BNI sendiri sudah banyak dilakukan oleh masyarakat luas. Sehingga anda bukanlah satu-satunya calon nasabah yang hendak mengajukan pinjaman.

Dalam hal ini, langkah-langkah yang harus dilalui tidaklah jauh berbeda dengan prosedur pengajuan pinjaman di lembaga lain.

Bahkan bisa disebut jika semua cara yang bisa anda pilih untuk proses gadai bpkb motor di bank BNI sangat mudah dan familiar.

Poin terpenting yang perlu anda perhatikan hanyalah mempersiapkan semua dokumen syarat yang diminta serta mengikuti arahan yang diberikan oleh petugas yang melayani anda.

Daftar Persyaratan Gadai BPKB Motor di Bank BNI

Ada beberapa dokumen yang harus ada sebelum anda mengajukan aplikasi kredit dengan jaminan bpkb motor di bank BNI. Adapun dokumen yang dimaksud mencakup :

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) pemohon dan pasangan.
  • Salinan Kartu Keluarga (KK) / Akta Nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Salinan buku rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Slip gaji atau bukti penghasilan
  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) + Notice pajak yang masih aktif.
  • Salinan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) + Faktur pembelian.

Terlepas dari dokumen di atas, ada pula beberapa persyaratan umum yang harus anda perhatikan. Sederhana sih, namun bisa menjadi faktor yang menjadikan pengajuan pinjaman anda diterima. Syarat yang dimaksud ialah :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat tenor pinjaman berakhir.
  • Sudah bekerja dan mempunyai penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan (sesuai wilayah pemohon)

Bagaimana dengan prosedur pengajuan? Untuk saat ini anda bisa menggunakan dua alternatif, yakni pengajuan offline dengan datang langsung ke kantor cabang. Dan juga bisa secara online, dimana anda bisa mengisi formulir daring dengan mengakses website resmi atau melalui rekanan yang sudah bekerjasama dengan bank BNI.

Ingin dibantu agar proses permohonan pinjaman bpkb motor menjadi lebih mudah? Yuk hubungi whatsapp kami →DISINI.

Chat Sekarang!
1
Ada yang bisa kami bantu?
Halo...
Ada yang bisa kami bantu?