Gadai BPKB Yang Bijak

Gadai BPKB Yang Bijak

Tips kali ini kita akan share Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor yang bijak buat sahabat temangadai.com. Di zaman masa New Normal seperti saat ini, dimana baik dunia usaha maupun non-usaha yang membutuhkan pendanaan untuk Produktif maupun Konsumtif, banyak cara untuk mendapatkan pendanaan dan salah satunya adalah dengan Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor.

Bagaimana sih agar Gadai BPKB Kendaraan kita dapat bijak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita ?

Hal yang perlu kita perhatikan adalah :

  1. Kebutuhan untuk Produktif atau Konsumtif ?
  2. Kita membutuhkan pendanaan secara cepat atau tidak cepat/terencana ?
  3. Kesanggupan melakukan pembayaran angsuran berapa lama ?

Kebutuhan untuk Produktif atau Konsumtif ?

Harus dipastikan kebutuhan kita untuk produktif atau konsumtif, karena hal ini akan berpengaruh dengan berapa plafond yang kita ajukan, jangan sampai diluar dari kebutuhan yang kita butuhkan.

Jika kebutuhan untuk produktif (Modal Usaha, Investasi dan lainnya) maka pastikan nilai keuntungan yang kita dapatkan dari modal memiliki margin yang cukup banyak secara selisih nya dari pinjaman dengan Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor tersebut. Jangan sampai justru dengan kita membayar pinjaman secara angsuran, nilai angsuran yang menjadi bagian dari modal kita malah membuat nilai margin kita menjadi kecil. Jadi kita harus memastika bahwa bisnis yang akan kita jalankan akan surplus nilai keuntungannya walaupun ke depannya kita akan membayar angsuran dari Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor untuk modal usaha kita.

Jika kebutuhan untuk Konsumtif (Liburan, Keperluan perjalanan Ibadah dan lainnya) pastikan bahwa secara biaya yang kita bayarkan secara angsuran tercukupi dari penghasilan kita maksimal 30% dari penghasilan (Gaji jika karyawan atau Keuntungan sebagai pengusaha), jangan sampai lebih karena akan berpengaruh terhadap nilai Cashflow keuangan kita ke depannya.

Kita membutuhkan pendanaan secara cepat atau tidak cepat/terencana ?

Kebutuhan yang cepat atau terencana akan berpengaruh terhadap pilihan kita untuk melakukan proses Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor. Jika memang kebutuhan yang harus dipenuhi harus cepat, maka Multifinance pilihannya karena rata-rata proses Gadai BPKB Mobil atau Gadai BPKB Motor di Perusahaan Pembiayaan hanya 1 hari. Tetapi jika memang kebutuhan kita tidak cepat/terencana maka mungkin dapat dipertimbangan untuk proses di Bank (Pastikan BI/SLIK Checking Credit kita bagus ya guys), karena walaupun proses pengajuan di Bank lebih lama dibandingkan di Perusahaan Pembiayaan nilai bunga angsurannya akan lebih rendah dibandingkan di Perusahaan Pembiayaan. Seperti kata pepatah yah guys, pilih cepat tetapi lebih mahal atau tidak cepat tetapi lebih murah ?

Kesanggupan melakukan pembayaran angsuran berapa lama ?

Semakin cepat tenor pembiayaan yang kita ambil semakin bagus dikarenakan biaya bungan yang akan lebih rendah kita bayarkan. Tetapi perlu diingat juga guys, jika kita tidak sanggup dengan nilai angsurannya justru akan merugikan kita sendiri ketika tidak sanggup melakukan pembayaran angsuran atau menunggak angsuran. Sudah pasti nama kita akan jelek di BI/SLIK Checking Credit kita akan jelek yang akan membuat kita kesulitan mengajukan pinjaman lagi ke depannya. Selain itu, paling parah adalah asset/agunan kita dapat disita sesuai dengan perjanjian kredit dan jelas ini sangat merugikan bagi kita. Jelas sekali kita harus memperhitungkan berapa kesanggupan apakah kita sanggup untuk tenor pendek dengan angsuran besar atau dengan tenor panjang dengan angsuran kecil agar kita mampu melakukan pembayaran angsurannya dengan lancar.

Sekian tips nya yah sahabat temangadai.com, klo ada yang mau pengajuan langsung klik DISINI

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Chat Sekarang!
1
Ada yang bisa kami bantu?
Halo...
Ada yang bisa kami bantu?